Banner

Mozilla Community Space Jakarta Kembali Dibuka! Berfokus Pada Edukasi dan Kolaborasi Bersama Pengembang Web Lokal

Jakarta, 2 Juni 2017 — Mozilla Community Space Jakarta yang baru secara resmi dibuka pada  Jumat, 2 Juni 2017, melalui acara bertajuk Relaunch Party. Setelah sebelumnya berlokasi di Cikini, Jakarta Pusat, Mozilla Community Space Jakarta kini berlokasi di kawasan Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Mozilla Community Space Jakarta hadir untuk fokus sebagai ruang edukasi dan pelatihan mengenai teknologi Internet dan tempat kolaborasi bersama komunitas pengembang lokal.

[atube]zO8wLTXH9lY[/atube]

Mozilla Community Space Jakarta bukan kantor Mozilla di Indonesia, melainkan sebuah ruang komunitas yang dikelola oleh Komunitas Mozilla Indonesia yang didukung penuh oleh Mozilla. Ruang komunitas hadir sebagai wadah—terutama bagi rekan-rekan pengembang Web yang ingin bertukar ilmu satu sama lain. Ruang komunitas ini gratis dan terbuka untuk digunakan bagi kegiatan lokakarya dan pelatihan. “Semoga ruang komunitas ini bisa bermanfaat untuk banyak orang, terutama menginspirasi teman-teman yang datang dan hadir di setiap acara yang berlangsung di sini. Selama setahun, kami telah mengoperasikan Mozilla Community Space Jakarta, dan kita merasakan secara langsung bagaimana kami memberikan dukungan berharga terutama untuk komunitas-komunitas yang belum memiliki wadah atau tempat sendiri untuk melangsungkan acara. Selama tahun 2016, kita berhasil melangsungkan 103 acara, dan menyambut 1.292 peserta yang datang dan berpartisipasi.” ucap Yofie Setiawan, Mozilla Representative sekaligus Space Manager dari Mozilla Community Space Jakarta.

Sebagai wujud rasa syukur dan perayaan atas lokasi yang baru, Komunitas Mozilla Indonesia menggelar malam pembukaan kembali pada hari Jumat, 2 Juni 2017. Acara tersebut berlangsung di Mozilla Community Space Jakarta sendiri, Gedung TIFA - Annex Suite, Jalan Kuningan Barat 1 no 26, Jakarta Selatan, mulai pukul 17:00 WIB. Selain mengundang pegiat komunitas pengembang lokal, acara ini juga dihadiri oleh para rekanan serta wartawan media cetak maupun elektronik.

Dalam malam pembukaan kembali ini hadir pula George Roter, Head of Core Contributors & Participation dari Mozilla yang datang untuk meresmikan dibukanya kembali Mozilla Community Space Jakarta di lokasi yang baru.

“Kami bangga bisa memberikan dukungan untuk ruang komunitas yang dijalankan oleh komunitas dan sukarelawan di Jakarta ini. Jakarta merupakan kota yang dengan perkembangan teknologi yang cepat serta memiliki banyak pengembang web, pendidik, dan pendukung web yang bantu membentuk pengalaman Internet di Indonesia. Sebagai organisasi non-profit, kehadiran komunitas Mozilla di Jakarta kami harapkan bisa menjadi penghubung ke para penggiat teknologi tersebut, dalam rangka mendukung tujuan kami untuk menjaga Internet sebagai sumber daya yang tetap terbuka dan dapat diakses oleh semua orang.” kata George.

Selain dibuka untuk mengadakan acara yang berkaitan dengan Mozilla dan ragam kegiatan lain yang berfokus pada teknologi, Komunitas Mozilla Indonesia juga mengundang komunitas-komunitas open source lain untuk berkolaborasi dalam berbagai bidang dengan mengadakan bermacam-macam kegiatan di Mozilla Community Space Jakarta.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Irayani Queencyputri
Mozilla Event Manager, Mozilla Community Space Jakarta
E: Alamat surel ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya     
T: +628119852317

Rizki Dwi Kelimutu
Mozilla Operational Manager, Mozilla Community Space Jakarta
E: Alamat surel ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya     
T: +6281217799226