Banner

Mozilla Indonesia di Temu Kreatif Nasional ICE

Pada tanggal 7 Agustus 2015, Komunitas Mozilla Indonesia berpartisipasi dalam acara Temu Kreatif Nasional yang diselenggarakan oleh Indigo Accelerator, Telkom Indonesia. Dengan mengangkat tema Ulang Tahun Mozilla Developer Network yang ke 10, acara ini dikoordinasi oleh Mozilla Reps, Yofie Setiawan. Acara ini sendiri diadakan di Indonesia Convention Exhibition, BSD City yang baru saja dibuka oleh bapak Presiden Indonesia, Bpk. Joko Widodo.

Pada kesempatan ini, acara dibuka oleh Bapak Ery Punta, Divisi Strategi Inovasi dari Telkom Indonesia, yang mengajak peserta mengenal lebih dekat Indigo Accelerator, Indigo Incubator, dan MDI.

Lalu, Yofie Setiawan memperkenalkan secara singkat mengenai komunitas Mozilla yang merupakan komunitas global dan juga misinya dalam menjaga web tetap terbuka untuk semuanya. Lalu selanjutnya dilanjutkan oleh Rizky Ariestiyansyah yang mengajak kita untuk mengenal lebih dekat Mozilla Developer Network dan bagaimana sejarahnya selama 10 tahun menjadi wadah bagi para developer di seluruh dunia.

Tidak ketinggalan, Rara juga hadir memperkenalkan project baru dari Mozilla, yaitu Webmaker App. Peserta cukup antusias mengikuti acara ini dan banyak mengajukan pertanyaan yang menarik.

Karena berhasil mendownload aplikasi Webmaker dan juga menjawab pertanyaan dari panitia, Mas Dhimas berhasil mendapatkan sepotong kaos Webmaker yang baru saja dikirim dari Mozilla ke Indonesia.

Acara ini juga dibantu oleh Mozillians, Budiman Oktavianus dan Eriska Triana.