ava mozillians

ava reps

MozBelajar: Rust Programming Language

Selasa, 20 September 2016 | 7pm - 9pm

Dikembangkan oleh Mozilla tahun 2014 lalu, dan dalam StackOverflow’s 2016 survey ke developer, Rust terpilih sebagai bahasa pemograman paling disukai. Rust dikembangkan sebagai alternatif dari C++ bagi Mozilla sendiri, yang disebut sebagai bahasa pemograman yang berfokus ke “performance, parallelisation, dan memory safety”.

MozBelajar adalah salah satu program Mozilla Indonesia yang bersifat lokakarya dan pembelajaran. Mozilla Indonesia bekerjasama dengan Froyo Framework akan mengenalkan peserta terhadap bahasa pemrograman Rust dengan level dasar. Peserta yang mengikuti MozBelajar tentang bahasa pemrograman Rust ini, minimal mempunyai skill C++ atau minimal 2 tahun pengalaman coding.

Asep Bagja (Chief Technology Officer at Froyo) dan Adityo Pratomo (Chief Academic Officer at Froyo Framework) akan mengajak para peserta untuk menyelami hal-hal tentang bahasa pemrograman Rust.

Perlu kami beritahukan, acara ini gratis dan tidak berbayar, dan kami tidak akan menyediakan makan malam, namun tersedia berbagai minuman dan snack/kue yang dapat dikonsumsi secara gratis oleh peserta secara free flow.