CompFest 2015

CompFest adalah acara yang rutin tahunan diselenggarakan oleh pelajar dari Universitas Indonesia, Depok. Sebetulnya komunitas Mozilla Indonesia sudah cukup sering berpartisipasi meramaikan CompFest setiap tahunnya. Namun memang acara ini sudah semakin bertumbuh, dengan konsep acara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. CompFest 2015 merupakan rangkaian acara panjang terkait dengan teknologi dan internet. Dan Mozilla mendapatkan kesempatan baik untuk ikut membuka booth di acara tersebut. Konsep yang diusung oleh CompFest adalah Playground, dimana peserta bisa hadir dan memainkan game yang disediakan oleh para pengisi booth, termasuk Mozilla. Dan dengan bermain game, peserta mendapatkan poin, yang nantinya bisa ditukar dengan hadiah yang bisa mereka pilih.

Mozilla Indonesia menyajikan 3 game menarik, yaitu Selfie Challenge, HTML Puzzle Box Challenge, dan Webmaker App Project Challenge.

Selfie Challenge mengajak para peserta untuk selfie dengan frame foto yang sudah disediakan oleh tim Mozilla. Lalu hasil fotonya di share ke akun Twitter dan Instagram mereka masing-masing. Tidak lupa kita juga meminta peserta untuk mengikuti akun Instagram dan Twitter Mozilla Indonesia.

HTML Puzzle Box Challenge mengajak para peserta untuk menyusun box HTML dengan susunan yang benar. Banyak peserta yang sebetulnya sudah menguasai dengan baik bahasa pemprograman HTML, namun masih menemukan kesulitan ketika harus menyusunnya dalam rupa box yang warna-warni. Untuk kalian yang tertarik untuk membuat sendiri HTML Puzzle Box, kalian bisa mengunduhnya di sini.

Webmaker App Project Challenge mengajak para peserta untuk mengunduh aplikasi terbaru dari Mozilla yaitu Webmaker App. Kemudian peserta diminta untuk membuat setidaknya 3 halaman dari project yang dibuatnya.

Acara seru sekali dan banyak peserta yang antusias untuk mampir dan bermain di booth Mozilla.

Sampai jumpa di acara lainnya!