Langkah selanjutnya untuk Connected Device


Baru-baru ini kami mengumumkan perpindahan Firefox OS ke Connected Devices dan saya ingin berbagi sedikit pembaruan tentang inovasi produk terbaru yang sedang kami kerjakan di lingkup IoT. Kami sedang mengerjakan Proses Inovasi Produk untuk mengidentifikasi produk program IoT terbaru dari kami. Proses ini mendorong kami untuk berpikir tentang ide awal layaknya sebuah proyek startup teknologi dimana tim yang mengadvokasi mereka dituntut untuk menunjukan preposisi nilai konsumen yang jelas dari sisi atau gerbang manapun dalam proses pengembangan: validasi (apakah ada masalah yang harus dicari solusinya), produktisasi (apakah ada pasarnya), dan skaling.

Dan pada hari ini, kami memiliki sekumpulan proyek yang telah melewati gerbang pertama, termasuk proyek SmartTV (melanjutkan kesuksesan kerjasama kami dengan Panasonic dalam hal ini) dan kesempatan baru seperti FoxLink (sebuah IoT pribadi) dan Vaani. Kami sedang bekerja untuk membuka partisipasi dalam proses inovasi ini kepada pada non-staf secepatnya.

Tentu saja, Boot to Gecko (b2g) telah dan akan tetap dilanjutkan sebagai sistem operasi open source yang terbuka peluang kontribusinya.

Kami memasuki ruang IoT yang berfragmentasi, sekaligus menarik untuk memastikan pengguna memiliki pilihan yang dapat dioperasikan, solusi yang terbuka, dan untuk kita semua sebagai advokasi dalam hal privasi data dan keamanan. Itulah yang terbaik yang bisa Mozilla lakukan dan ini memang merupakan titik potong antara kesempatan dan tantangan yang membuat sekarang sebagai waktu terbaik bagi Mozilla untuk fokus ke fase baru yang menarik dari Internet!

Sumber : blog.mozilla.org

Diterjemahkan oleh : Rizki Dwi Kelimutu