Apa yang diantisipasi dari Firefox

Kami membuat Firefox lebih dari satu dekade yang lalu dengan misi untuk memberikan transparansi, pilihan, dan kontrol daring (online) kepada masyarakat. Sejak itu, peramban kami terus mengembangkan peran pentingnya dalam hal meningkatkan pengalaman pengguna (user experience) di dalam Web serta kontrol terhadap kehidupan daring mereka.

Itulah mengapa dalam Mozilla, kami selalu fokus terhadap satu pertanyaan: bagaimana membuat Firefox menjadi lebih baik dan terus membuat pengguna merasa senang? Karena kami berbeda dengan perusahaan teknologi kebanyakan dan bekerja dalam keterbukaan, kami membagikan beberapa percobaan yang berpusat di tiga area fokus dari strategi kami.

Kualitas Tanpa Kompromi

Area fokus yang pertama adalah memberikan pengalaman pengguna tanpa kompromi yang menjamin Firefox memenuhi standar kualitas dan performa yang paling teliti. Komitmen ini merupakan bukti langkah yang kami tempuh untuk meningkatkan pengalaman Web yang lebih kaya dengan HTML5 Video playback dan performa permainan. Kami juga akan segera meluncurkan Firefox ke beberapa platform baru, seperti Firefox untuk iOS dan Windows 10, dimana kami akan menyediakan alternatif yang mandiri dan berperforma-tinggi diantara peramban yang sudah ada.

Terbaik dari Web

Firefox terkenal dalam memberikan kontrol penuh pada pengguna atas pengalaman Web mereka selagi mendorong batas-batas dari "peramban moderen." Hari ini, kami bekerja sama dengan lebih banyak mitra dan pengembang di seluruh dunia untuk menyoroti inovasi dan menawarkan yang terbaik dari Web pada Firefox. Kami menunjukannya dengan strategi pencarian baru pada Firefox untuk mempromosikan pilihan dan inovasi serta dengan teknologi terbuka baru yang kami buat berdasarkan standar, termasuk Firefox Hello, perangkat percakapan video dalam-peramban dengan WebRTC pertama yang dibuat bersama mitra Telefonica. Kami terus merintis standar terbuka yang lain termasuk WebVR, WebGL dan WebRTC untuk meningkatkan Web sebagai platform pengembangan.

Firefox yang Unik

Awal tahun ini, kami meminta pengguna untuk mengidentifikasi apa yang berbeda dari Firefox dan hasilnya menegaskan kembali pandangan kami bahwa sangat penting bagi Firefox untuk semakin diakui dalam atribut seperti performa, kepercayaan, dan kualitas yang sejalan dengan misi kami.

Kami menghargai bahwa pengguna percaya jika kami melindungi pilihan dan privasi mereka. Itulah mengapa kami melakukan percobaan dengan melakukan peningkatan pada penjelajahan pribadi dan fitur unik lainnya untuk rilis utama yang berpusat pada tiga area yang akan kami bagikan pada pengguna Firefox akhir tahun ini.

Sumber : blog.mozilla.org

Diterjemahkan oleh : Rizki Dwi Kelimutu